Kamis, 10 Januari 2008

Soal Uts Smester Ganjil

2. Tentang Komputer DNA dan masa depannya

b. Komputer DNA akan segera menggantikan komputer biner.
Komputer DNA adalah komputer canggih,diman komputer ini tidak lagi menngunakan bilangan biner dalam menjalankan operasinya.Komputer yang kita kenal sehari-hari menggunakan data biner (binary data) untuk menyimpan dan mengolah informasi atau perhitungan. Data biner ini merupakan sistem angka berbasis dua, yaitu 0 dan 1. Sedangkan DNA, singkatan dari deoxyribose nucleic acid, menyimpan dan mengolah informasi genetika manusia dalam molekul-molekul yang diberi kode huruf A, C, T, dan G. A merupakan inisial untuk adenine, C untuk cytosine, T untuk thymine, dan G untuk guanine.keunggulan utama komputer DNA. Enzim-enzim yang terlibat bekerja secara paralel. Komputer klasik membaca dan mengolah data secara linier (berurutan). Melibatkan data dalam jumlah besar, komputer klasik akan sangat kerepotan mengolah data-data yang luar biasa banyaknya. Penghitungan membutuhkan waktu sangat lama karena dilakukan satu per satu. Di sinilah keunggulan komputer DNA! Untuk jumlah data yang sangat banyak, komputer DNA dapat melakukan penghitungan jauh lebih cepat karena semua prosesnya dilakukan secara paralel (bersamaan).Bukan tak mungkin pada yang masa akan datang komputer DNA menngantikan komputer biner,karena dari segi kecepatan lebih unggul kompter DNA.

d. Banyak vendor masih enggan mengembangkan komputer DNA.
Vendor masih enggan mengembangkan komputer DNA karena komputer ini belum banyak di gunakan oleh user-user yana ada.Karena penelitiannya pun belum selesai secara maksimal,makanya para vendor masih ragu untuk mengembangkannya.Selain itu juga butuh biaya yang cukup besar untuk mengembangkan komputer ini.




6. TENTANG FRAUD IT
Fraud IT adalah strategi bisnis
Karena yang telah dibuat oleh seorang IT kepada sebuah perusahaan itu sengaja tidak diberikan kunci atau password system tersebut,agar bila suatu saat perusahaan tersebut ingin memperbaharui system tersebut,maka perusahaan tersebut harus memanggil orang IT yang telah membuat system tersebut,hal itu yang disebut sebagai strategi seorang IT.
Fraud IT dapat diatasi dengan ketelitian kontrak kerja
Jika suatu perusahaan ingin membuat sistem dengan seorang IT, maka perusahaan tersebut harus meneliti bagaimana sistem ini dibuat dan dalam kontrak kerja perusahaan tersebut harus berhati-hati dan meneliti secara detail agar tidak terjadi fraud IT yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar: